<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

http://konveksitoga.xyz

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Konveksi toga wisuda murah: baju wisuda sarjana terbaru

Saturday, November 5, 2016

baju wisuda sarjana terbaru

aneka foto warna baju wisuda sarjana murah di jakarta, tangerang, bekasi, depok, bandung
baju wisuda universitas bangka belitung



Universitas Bangka Belitung (UBB) genap berusia 10 tahun pada 12 April lalu. Alumni universitas ‘plat merah’ (negeri) satu-satunya di provinsi ini telah mencecah 2.347 orang. “Bila ditambah dengan 149 wisudawan yang akan di wisuda  pada 11 Mei nanti, jumlah alumni UBB sebanyak 2.496 orang,” ujar Eddy Jajang J Atmaja, Kepala UPT Kerjasama, Humas dan Penerbitan UBB, Jumat (15/04/2016) petang.

Medio Mei nanti, lanjut Eddy Jajang, UBB akan menggelar wisuda ke 12.  Sebanyak   149 wisudawan  akan diwisuda  oleh Rektor UBB  untuk menjadi sarjana baru. Rincian 149 wisudawan itu: 48 dari fakultas teknik, 25 fakultas pertanian, perikanan dan biologi,  48 fakultas ekonomi, 13 fakultas hukum dan 15 dari fakultas ilmu sosial dan politik.

“Saat wisuda nanti, seperti biasa, foto dan biografi singkat wisudawan serta judul skripsi masing-masing,  akan kita tayangkan,” ujar Eddy Jajang. Ketika wisuda berlangsung, wisudawan akan dipanggil, maju, dan berdiri di depan podium senat. Lalu kuncir  yang berada di kiri  topi toga dipindahkan ke posisi kanan oleh dekan. “Khusus wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik atau ‘cumlaude’, kuncir di kiri topi toga masing-masing akan dipindahkan ke posisi kanan oleh rektor UBB,” kata Eddy Jajang.

Wisuda ke 12 UBB  medio Mei 2016  nanti,  ada yang beda.  Dari 149 wisudawan, seorang  di antaranya bernama Derry Wira Nisura (jurusan Teknik Tambang)  tak ikut diwisuda. “Almarhum mengalami kecelakaan  pekan lalu. Kita doakan segenap  keluarga dan teman-temannya senantiasa tabah,” ujar Eddy Jajang.

UBB didirikan tahun 2006, sebagai salah satu bentuk pengejawantahan semangat dan amanah dari  pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Setelah empat tahun  di bawah Yayasan Pendidikan Bangka Belitung, UBB beralih status dari swasta menjadi perguruan tinggi negeri pada tahun 2010. Hingga April 2016, UBB telah ‘mencetak’ 2.347 sarjana.  Dari jumlah itu, 1.113 di antaranya adalah perempuan, dan 1.234 laki-laki. “Alumni UBB terbanyak berasal dari program studi akuntansi: 467 orang.  Disusul Ilmu hukum,  398 orang.  Ketiga terbanyak, alumni prodi manajemen: 375 orang,” tukas Eddy Jajang. Alumni prodi Agroteknologi,  246 orang, merupakan terbanyak ke empat. Disusul Teknik Sipil (164 orang) dan Sosiologi (148 orang).

“Sementara itu jumlah sarjana perikanan  134 orang, dan  biologi 97 orang.  Alumni prodi teknik mesin, elektro dan pertambangan, masing-masing 92, 45 dan 94 orang.  Sedangkan alumni prodi agribisnis 21 orang ” tukas Eddy Jajang. Dijelaskannya, untuk menjambut Wisuda ke 12 yang akan digelar 11 Mei nanti, UBB telah menyiapkan penerbitan  buku wisuda dan undangan menghadiri wisuda.

Labels: , , , , , , , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home