<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

http://konveksitoga.xyz

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Konveksi toga wisuda murah: baju toga wisuda bahan saten

Saturday, February 6, 2016

baju toga wisuda bahan saten

konveksi toga wisuda menggunakan bahan saten untuk kenyamanan mitra dan kami berikan beberapa atau pengetahuan tentang bahan saten yang umum digunakan untuk pakaian acara wisuda



Satin adalah jenis kain yang ditenun dengan dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin. Bagian dalam atau belakang permukaan satin sebaliknya tidak licin dan tidak mengkilap.

Satin mulai dikenal di daratan Eropa pada awal abad ke-20, setelah lebih dahulu mengenal kain sutera yang berasal dari Tiongkok. Walaupun satin dan sutera memiliki beberapa ciri khas yang mirip, keduanya menggunakan bahan serat yang berbeda. Satin ditenun dengan serat buatan seperti polyster, sedangkan sutera menggunakan serat alami yaitu ulat sutera. Alhasil, meskipun keduanya terasa lembut di kulit, satin memiliki permukaan yang lebih kilat dan licin, sementara sutera lebih halus dan ringan. Satin digemari terutama karena membuat si pemakai terlihat glamor, sensual dan lebih feminim. Ada pepatah yang mengatakan bagi wanita yang ingin menonjolkan sisi sensualitas dan keseksian diri tanpa perlu memperlihatkan aurat tubuh, kenakanlah pakaian dari satin. Atau ingin sekedar menggoda, kenakanlah pakaian dari satin. Kilauan cahaya yang dipantulkan oleh pakaian satin menarik perhatian dan meningkatkan gairah dari lawan jenis. Satin yang mengkilap dipercaya akan membawa pikiran ke "alam fantasi" dibanding bahan dari kain biasa.

Dewasa ini, semakin banyak wanita menggunakan satin sebagai bahan blus atau kemeja wanita karena terasa lebih nyaman di tubuh, enak dilihat dan diraba, baik untuk ke kantor bekerja seharian penuh maupun untuk acara formal dan non-formal lainnya. Blus satin cocok dipadu-padankan dengan rok maupun celana jeans. Sebelumnya, satin telah banyak digunakan sebagai bahan untuk pakaian pesta (dress) dan pakaian tidur (piyama atau kimono/robe).  

Harga kain satin dewasa ini juga semakin terjangkau, membuatnya semakin banyak diminati. Macam macam bahan satin

Advertisement

Salah satu jenis kain yang banyak sekali digandrungi oleh kalangan wanita dan banyak sekali digunakan untuk berbagai keperluan adalah kain yang berbahan atau terbuat dari bahan satin. Bahan satin ini, salah satu bahan yang sangat indah untuk dijadikan pakaian karena bahan satin memiliki karakteristik kain yang mengkilap, licin, dan terkesan mewah dan elegan. Tidak salah mengapa banyak sekali jenis atau macamnya karena banyak untuk dibuat berbagai jenis pakaian dan keperluan mulai dari blouse, dress, gaun-gaun seperti gaun pesta, gaun pengantin, kerudung, mukena, bawahan seperti rok, dan juga untuk dasi pria. Bahan satin dibuat dengan cara ditenun, sehingga kerapatan dan kualitas tenunan yang ada pada bahan satin merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk kita perhatikan. Layaknya jenis-jenis kain yang lainnya, kain satin juga memiliki beragam jenis atau macamnya. Apa saja macam-macam kain satin yang ada? Berikut ini adalah beberapa jenis atau macam bahan satin: Macam macam bahan satin

-Satin Duchesse

Kain satin jenis satin duchesse ini populer sekali di kalangan busana, biasanya digunakan untuk membuat pakaian atau busana seperti gaun, bahan gaun pengantin, dan dress-dress. Jenis bahan satin duchesse ini adalah kaku, agak berat, namun tetap mengkilap.

-Satin Jacquard/satin Faconne Berbeda dengan satin duchesse yang agak kaku, satin jenis Jacquard atau satin Faconne ini lebih lembut, dan juga lebih lentur. Satin jenis ini juga merupakan satin yang berpola, bisa pola garis, paisley, atau pola floral.

-Satin Slipper Banyak sekali sepatu atau sandal yang terbuat dari bahan satin, dan jenis satin yang digunakan bukanlah satin yang sama dengan satin yang biasa dijadikan gaun atau atasan, melainkan satin jenis Slipper. Satin slipper memiliki kelebihan yaitu bisa dicelup. Bahan pembuat sepatu ballet pun terbuat dari satin jenis ini. -Satin Delustered/kulit sutra Mendengar namanya, mungkin anda sudah bisa membayangkan bahwa kain ini adalah kain satin yang ringan dan kilaunya lain dari kilauan satin pada umumnya. Selain itu, kain satin jenis ini juga bisa digunakan pada kedua sisi nya yang mana saja (bolak-balik).

-Satin Damask Jenis satin ini memiliki pola yang rumit dan biasanya dengan desain floral. Selain itu, satin damask juga bisa memiliki pola yang timbul atau muncul, biasanya beludru.

-Satin cloth Satin jenis ini sangat populer di kalangan pakaian wanita, yaitu biasa digunakan untuk gaun gaun dan blouse.

Jenis Kain secara UMUM

by PowerVM

Fabrics from Natural Fibers ( Bahan kain dari Serat Alam ) cotton Fabric ( Serat Katun )

Kain yang diyakini paling nyaman dan aman disebut sebagai kain katun. Penggunaan besar kain katun untuk baju bayi atau sprei adalah bukti dari kelembutan dan kenyamanan serat katun pada kulit manusia. Kain katun memiliki keistimewaan tersendiri dapat menyesuaikan dengan mudah dengan iklim yang ada, itulah mengapa katun disebut kain segala musim. Di musim panas kain katun membuat tubuh menjadi lebih dingin dan menyerap keringat dengan mudah sedangkan mereka memberikan nuansa hangat jika dipakai di musim dingin.

Silk Fabric ( Serat Sutera / Sutra )

Silk atau sutera adalah kain alami terkuat di dunia. Dikenal karena kelembutan, kilau, keindahan dan terlihat mewah, kain sutra merupakan salah satu kain kelas kelas atas,i memberikan kenyamanan bagi pemakainya di semua jenis cuaca. Menjaga tubuh sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin, sutra ditemukan selama 2640 SM di cina. Saat ini ada berbagai jenis dari sutra yang tersedia di pasar seperti Chiffon, Georgette, organza, Crepe de Chine, Duponi, Noil, Pongee, Shantung, Tussar, dll Karena berbagai semata-mata desain, tenun dan kualitas, tekstil sutra India populer di seluruh dunia. Kain sutera terutama digunakan untuk membuat gaun mewah dan mahal dan aksesoris perabot rumah seperti gordyn, taplak meja, sarung sendok & garpu. Tekstil sutra India populer di seluruh dunia, sedangkan sutera dari Amerka adalah ( Top Leader ) Pemimpin dari produsen produk kain sutra kemudian disusul oleh Perancis dan Italia dalam satu lini yang sama yakni, menghasilkan kain sutra canggih yang bernilai tinggi di daratan Eropa.

Linen Fabric

Linen disebut sebagai RAJAnya kain alami. Linen banyak digunakan untuk pembuatan pakaian dan home furnishing juga. Linen, yang serat alami dianggap aman untuk semua jenis kulit. Kain linen juga disarankan untuk kulit sensitif karena sifat alaminya membuatnya tahan untuk alergi. Kain linen tidak menyebabkan masalah seperti iritasi, reaksi alergi ,dll. Serat alami dari linen membuatnya kuat dan tahan lama. Linen adalah kain yang mudah perawatannya, tidak ada perawatan khusus yang diperlukan untuk linen, kain linen dapat hanya dicuci dengan tangan. Meskipun kain linen bisa digunakan untuk semua jenis pakaian, namun sebagian besar digunakan untuk home furnishing item seperti taplak meja, seprei, tirai dll.

wool Fabric ( Serat Wol )

Lembut, kuat dan sangat tahan lama kain wol memberikan kehangatan dan penampilan yang menarik. Ini adalah jenis kain yang menjaga pemakainya selalu kering saat berkeringat dan dingin saat sedang panas. Mengusir keringat keluar dari tubuh, kain wol tidak kusut dengan mudah dan tahan terhadap gesekan, kotoran, dan air mata. Hal ini juga memiliki kualitas tidak terbakar ketika diletakkan di atas api, hanya terasa hangat. Oleh karena itu kain wol digunakan sebagai cover

untuk palu piano. Serat wool juga digunakan dalam menyerap bau dan sebagai peredam kebisingan pada mesin mobil dan stereo speaker. Wol kain yang digunakan untuk pakaian selama lebih dari dua belas ribu tahun tidak hanya datang dari domba saja, sedangkan wool juga banyak digunakan sweater Kashmir ( Cashmere ) yang terbuat dari bulu domba / kambing, untuk wool yang terbuat dari domba disarankan perawatannya jangan dicuci dengan air, atau harus dicuci kering ( dry clean ). Wol adalah kain yang memiliki karakteristik berbeda dari kain lainnya, seperti hangat, tahan kusut, gesekan, ringan dan tahan lama yang juga menyerap kelembaban. Wol Telah banyak digunakan dalam selimut dan karpet, saat ini hampir setiap lemari pakaian mengandung terbuat dari kain wol.

Leather Fabric ( Serat Kulit )

Nyaman di kedua kondisi panas dan dingin, kain kulit tidak terpengaruh oleh suhu sekitarnya. Serta menambahkan mewah klasik, menyenangkan untuk disentuh dan nyaman saat digunakan, kain kulit lembut, elastis dan kencang. Kain kulit memiliki sifat yang baik untuk menyerap kelembaban udara tanpa kehilangan sifat alaminya, serta kain kulit ini selalu mempertahankan dengan bentuk asli ketika membentang.

Rami Fabric ( Serat Rami )

Rami kain yang memiliki karakteristik seperti mudah menyerap cairan, permeabilitas udara atau dinilai sebagai kain musim panas yang tidak rentan oleh asam ringan dan tahan terhadap alkali. Kain rami adalah kain serbaguna, digunakan dalam jumlah yang tak terhitung produk seperti sepatu, furnitur, pakaian, aksesoris dan home furnishing.

Hemp Fabric

Hemp Fabric adalah sejenis dengan serat rami adalah kain yang memiliki sifat hangat, lembut dan daya tahan yang kuat. Kontur kain yang indah, kain rami adalah kain yang terbaik untuk membuat pakaian yang dapat menahan kondisi iklim yang ekstrem. Rami memiliki dayat tahan Ultra Violet yang tinggi dan kualitas isolator yang memungkinkan pakaian untuk menjadi dingin di musim panas. Memiliki karakteristik seperti daya tahan, penyerapan, isolasi, pakaian kain yang tahan air yang lebih baik maka setiap produk tekstil lainnya. Hal ini diperoleh dari batang tanaman, kain rami terbaik diproduksi di Italia. Sebagai pilihan yang cocok untuk busana kerja yang nyaman, dekorasi rumah, kain hemp ini juga digunakan dalam pembuatan pakaian, tirai, gorden, jok, seprei, taplak meja, seprai, handuk piring, kanvas, dll

Jute Fabric

Sebagai salah satu kain yang kuat dan tahan lama, kain goni idealnya digunakan sebagai tas atau karung untuk kemasan sejak Masa lampau. Kain goni jauh dari kesan Modis pakaian, home furnishing dan aksesoris mode. Bangladesh terhitungsebagai kultivator terbesar kain goni dan India sebagai produsen barang rami terbesar kedua. Penggunaan yang paling penting dari kain goni adalah dalam pembuatan karpet, linoleum, pintalan dan rajutan. Terkadang digunakan sebagai anyaman bagian dalam kursi mobil. Kadang-kadang digunakan sebagai aksesori fashion, permadani, pelapis bagasi mobil yang lembut, dll.

Kain dari Serat Buatan

Acetate Fabric

Terbuat dari selulosa yang diperoleh dengan merekonstruksi kapas atau pulp ( bubur kayu ), kain asetat tahan terhadap penyusutan, ngengat dan jamur. Kain asetat adalah kain yang memberikan tampilan yang sangat lembut dan mewah

seperti kain sutra.

chiffon Fabric

Chiffon pada dasarnya mengacu tenunan kain tipis dengan tirai lembut. Kain sifon dapat diproduksi menggunakan serat yang berbeda seperti sutra atau sintetis, kapas dll tapi sifon umumnya dikaitkan dengan serat seperti nilon atau sutra. Kain sifon dapat dengan mudah dicelup dengan warna yang berbeda sesuai dengan keinginan anda. Chiffon digunakan untuk gaun pengantin dan juga muncul dalam gaun malam, gaun prom night ( pesta perpisahan ), dan sebagai syal. Chiffon dapat dibuat dengan menggunakan berbagai bahan seperti sutra, polyester, atau rayon. Kain sifon adalah pilihan klasik untuk blus dari manufaktur atau butik yang menjual berbagai jenis gaun. Kain sifon menambah tampilan magis gaun dan kepribadian pemakainya. dikarenakan Chiffon adalah serat buatan maka ia memiliki sifat yang tidak menyerap cairan, namun dingin ketika digunakan dikarenakan pori-pori pada kain chiffon besar, sehingga udara mudah untuk masuk. Menjahit kain chiffon diperlukan teknik khusus, yakni menjahit dua bagian kain chiffon dengan menggunakan tissue, setelah terjahit sempurna sobeklah tissue tersebut, Voila !! ...

Acrylic Fabric

Kain akrilik adalah jenis serat sintetis yang diproduksi artifisial. Kain akrilik juga dapat disebut sebagai imitasi dari wol. Kain akrilik digunakan untuk membuat banyak pakaian dan banyak hal lainnya. Penggunaan utama dari kain Acrylic adalah dengan pakaian seperti kemeja dan banyak wanita lain pakaian. Juga, Acrylic kain digunakan dalam kursi kursi dan sofa juga. Kain akrilik dikenal karena kekakuan dan kemampuan akan tahan terhadap gesekan dan ketahanan dari mudah sobek. Acrylic juga tahan digunakan atau disimpan dalam jangka waktu yang lama. Kain akrilik tersedia terutama dalam dua bentuk yang 'Courtelle' dan 'Orlon'. Kain ini dikenal karena daya tahan mereka ? Orlon? dikenal sebagai bahan kain yang ringan. Ini adalah jenis bahan kain Acrylic kain pilihan dalam berbagai bentuk dan desain. Di pasaran, ada beberapa produsen dan pemasok dalam bisnis bahan kain Acrylic. Hal ini menunjukkan popularitas Acrylic kain di tengah-tengah dunia mode. Orang lebih suka kain Acrylic yang Low rates daripada High rates. Selain itu, serat ini tahan gesekan dan dapat digunakan / disimpan dalam jangka waktu yang lama. Kain akrilik adalah contoh terbaik dari penemuan manusia dalam industri kain. Bagi pengguna bahan kain Akrilik adalah menaikkan Prestisius ketika menggunakan bahan kain ini.

Organza Fabric Organza pada dasarnya mengacu pada ketipisan, tenunan polos, kain tipis yang terbuat dari filamen cacing benang sutera. Di era fashion modern banyak organzas ditenun dengan serat filamen sintetis seperti nilon dan poliester tetapi sebagian besar organza FANCY terbuat dari serat sutra. Item yang paling populer yang terbuat dari kain organza adalah sebagai tas. Berbagai desain dan bentuk Tas organza menarik perhatian kaum hawa terhadap kepopuleran organza. Bagi para Designer dengan menambahkan organza pada busana yang didesainnya dapat memberikan aksen / sentuhan yang bagus dengan kecanggihan dan keunikan organza itu sendiri.

Lastex Fabric

Kain Lastex pada dasarnya mengacu pada serat elastis yang terbuat dari lateks. Selain itu, kain lastex digunakan dengan serat kompleks lainnya dengan maksud untuk membuat kain yang berbeda seperti spandex dan sebagai campuran dari berbagai jenis kain.

Nylon Fabric

Nilon Istilah ini berasal dari New York dan London. Nylon adalah bentuk lain dari serat sintetis yang biasa digunakan masyarakat umum. Kain terdiri dari nilon, yang disebut nilon serat digunakan dalam berbagai penggunaan seperti pakaian, seprai, selimut, dan banyak peralatan rumah tangga dan industri lainnya. Kain nilon lebih disukai karena benar-benar kuat dan memiliki kemampuan melar yang kuat dan tahan lama. Elastisitas tinggi kain nilon membuatnya digunakan dalam manufaktur seperti bagasi, dompet dan masih banyak lagi. Selain itu, kain nilon mudah untuk perawatannya dan dikeringkan tanpa ada upaya khusus. Nylon Kain yang terbaru dibuat manusia saat ini jauh lebih kaku dan ringan. Karena sangat tahan lama, kain nilon tahan terhadap cairan dan gesekan. Nylon adalah polimer dari amida, disebut sebagai poliamida yang diekstrak dari minyak bumi. Nylon adalah produk yang mudah untuk diproduksi karena membutuhkan waktu yang sedikit dan pengwasan yang lebih rendah. Inilah yang membuat kain nilon produk yang bagus untuk diperdagangkan dan mencari untung. Meningkatnya penggunaan dan popularitas Nylon kain telah membuatnya menjadi produk terbaik untuk diperdagangan di dunia.

Velvet Fabric

Velvet adalah salah satu bahan kain halus dan lembut di tengah-tengah semua jenis lain dari kain. Beludru secara khusus diproduksi dan proses karena sifat khas. Kain beludru digunakan dalam berbagai peralatan seperti pakaian termasuk celana, kemeja, dan banyak lagi. Juga, kain beludru digunakan di tempat tidur seprai, selimut, tirai, dan lain-lain. Velvet adalah kain yang kurang lebihnya disamakan kepopulerannya dengan sutra, dalam penilaian apapun baik menjadi kilau atau menjadi glasir tanpa akhir. Kain beludru, terlihat sebagai bahan kain kelas tinggi dan harganya telah membuatnya menjadi kain yang paling disukai. Di zaman modern, kain beludru yang digunakan dalam desain aneka warna dan. Dan juga lebih kuat dan elastis daripada masa sebelumnya. Kain beludru yang dibuat oleh manusia akhir-akhir ini tidak membutuhkan pemeliharaan dan dapat dengan mudah dicuci dan dikeringkan. Penggunaan inovasi modern di komposisi kain beludru telah membuat lebih mudah digunakan masyarakat umum. Saat ini di pasaran, banyak sekali kita jumpai merek untuk kain beludru. Dengan persaingan yang sehat di pasar, merek yang menawarkan desain baru dan ratusan warna untuk kain beludru dan itu juga dengan harga paling murah. Itu sebabnya Pasar menganggap industri kain beludru yang lebih aman dan tempat yang aman untuk investasi.

.

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home